Wednesday, January 23, 2013

Wow..., 10% Bahasa di Dunia ada di Indonesia

Guys, Tahu Gak ternyata 10% Bahasa di Dunia ada di Indonesia, Wooowww...
Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bagi perkumpulan negara Asia-Eropa dalam acara ASEM alias Asia Europe Meeting pada tanggal 09 bulan 04 tahun 2012 yang lalu.
Keren abis, 10% nya milik Indonesia, satu lagi yang membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk dan sangat beragam. Pantes aja dalam sumpah pemuda salah satunya ada sumpah untuk menjaga bahasa indonesia sebagai sebagai bahasa persatuan. Yang ternyata bahasa kita sangat banya mulai dari Sunda, Jawa, Madura, Batak, Betawi dan banyak lainnya.
Acara ASEM tersebut diselenggarakan di Jakarta tepatnya di Hotel Borobudur Jakarta, dihadiri oleh 200 orang perwakilan dari 20 negara anggota Forum Keberagaman Bahasa Asian Eropa.
Indonesia sendiri yang menjadi tuan rumah diwakili dan dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.
Keberadaan Bahasa Daerah yang ada di Indonesia merupakan pilar penguat kesatuan dan persatuan bangsa. Oleh sebab itu rasanya tak pantas kita mencemoohkan bahasa daerah yang dimiliki oleh masing-masing suku. Namun sepatutnya kita saling melestarikan bahasa masing-msing demi kelangsungan keunikan dan pemersatu antar suku serta tetap mempelajari dan menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa negara.
So, guys, yuk kita mulai lestarikan bahasa kita dan bahasa Indonesia. Kita patut bangga dengan bahasa yang ada di negara kita.

by: Aim Kazuhiko
Sumber: http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/619

0 comments:

Post a Comment