Wednesday, January 23, 2013

Kebiasaan Yang Membuat Hidup Lebih Lama

Kebiasaan Yang Membuat Hidup Lebih Lama

Guys, rata-rata hidup manusia berkisar diusia 60-70 tahunan, namun ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam rangka membuat hidup lebih lama. Tahu gak bagaimana caranya? Kalau mau tahu baca terus disini...!
Hidup dan Mati merupakan takdir yang Maha Kuasa, namun tidak ada salahnya kita berusaha membuat hidup yang lebih baik salah satunya melakukan kebiasaan yang baik dan ternyata membuat usia kita lebih lama.
Orang tertua di dunia, Jeanne Calment, hidup menjadi 122 tahun, para ilmuwan percaya bahwa manusia memiliki maksimum umur 126 tahun. Gen merupakan sekitar sepertiga dari faktor yang menyebabkan umur panjang. Yang lainnya dua pertiga harus dilakukan dengan gaya hidup dan kesempatan.

Jadi, apa yang dapat dilakukan untuk harapan hidup lebih lama? 


Flossing (membersihkan gigi dengan benang) secara teratur dapat menambah 6,4 tahun hidup Anda. Mereka yang tanpa memiliki penyakit gingivitis (gusi) dan periodontitis memiliki tingkat kematian yang 23% menjadi 46% lebih tinggi daripada mereka yang tanpa penyakit gusi

Minum teh hijau secara teratur dapat mengurangi risiko kanker hingga 90 persen. Mereka yang minum lima atau lebih cangkir teh hijau setiap hari memiliki peluang terendah kematian akibat stroke atau penyakit jantung. 
Mengkonsumsi vitamin juga dapat meningkatkan harapan hidup. Vitamin D membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu membangun tulang, dan menurunkan risiko diabetes, kanker, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung dan ginjal.

Jangan lupa tentang teman dan keluarga. Hubungan sosial memotong risiko kematian dini. Kurangnya hubungan sosial setara dengan merokok hingga 15 batang sehari. Memiliki hubungan sosial yang dekat mungkin lebih bermanfaat untuk umur panjang daripada vaksin pneumonia dan obat hipertensi.

Terakhir, lakukan apa yang Ibu kita katakan dan makan sayuran. Pria Vegetarian hidup rata-rata 9,5 tahun lebih lama daripada pria yang makan daging. Wanita yang menjadi vegetarian hidup rata-rata 6,1 tahun lebih lama, dibandingkan dengan wanita pemakan daging. 

Tetap aktif, laki-laki maupun wanita yang terus produktif hidup lebih lama daripada mereka yang lebih santai. Jadi, meskipun kita tidak bisa hidup selamanya, kita dapat meningkatkan kesempatan untuk hidup, menjadi hidup sehat hanya dengan beberapa langkah.
 kebiasaan untuk hidup lebih lama
sumber: edudemic 
www.gomuda.com

0 comments:

Post a Comment