Wednesday, January 23, 2013

5 Website Fisika yang Menarik untuk Pembelajaran

5 Website Fisika yang Menarik untuk Pembelajaran

Guys, Buat Mahasiswa, Buat Anak Sekolah yang suka dengan Fisika Atau ingin Belajar Fisika dengan Mudah Atau Buat nambah Wawasan silahkan berselancar di lima website yang telah gomuda pilih dan temukan yang memang menarik untuk kita kunjungi sebagai sumber pengetahuan baru melalui internet.

Berikut ke 5 website recomended buat kamu semua:

Ck-12.org
Website yang berisi tentang semua pelajaran sampai dengan bidang statistik. Tinggal pilih salah satu menunya and go to enjoy to read and watching any videos.

Goorulearning.org
Sebuah web yang persis dengan Ck-12 namun di gooru ini merupakan sebuah sumber literatur yang membahas tuntas materi ajar maupun pengetahuan lainnya untuk pembaca dengan mengumpulkan sumber-sumber yang relevan mulai dari artikel, video, quiz, foto gambar dan banyak lainnya.

KhanAcademy.org
Website yang sangat menarik untuk kita jadikan koleksi, karena website ini sangat terkenal di dunia pendidikan, terutama Amerika. Pendirinya mendedikasikan pengetahuannya untuk membuat pembelajaran science jadi lebih mudah dengan mengupload video yang menjelaskan materi-materi ajar secara gratis. Semua pengujung bisa menontonnya disini. Tentu saja berbahasa inggris.

Physicsclassroom.com
Website lengkap menjelaskan semua materi fisika mulai dari kinematika hingga Gelombang beserta dengan animasi sederhana yang mudah dipahami. Selain itu sangat bermanfaat dimana contoh berupa gambar peristiwa fisika sangat jelas diperlihatkan di koleksi gambar pilihan dari web ini.


Modern Physics
(http://galileo.phys.virginia.edu/classes/252/home.html)
Dari judulnya bisa ditebak. Website ini menampilkan dan menjelaskan fisika modern secara lengkap melalui artikel-artikel yang berbahasa inggris. Mulai dari Atom hingga relativitas einstein.

NB: Tambahan Website:
Berikut adalah website yang sangat interaktif dan menarik dalam dunia fisika terutama astronomi dan bumi.

The Scale Of The Universe 2 (htwins.net/scale2/)
Website interaktif dalam bentuk flash animasi yang bisa kita pelajari dengan mudah. Website ini menunjukkan betapa kecilnya bumi kita dan betapa luasnya semesta dan ilmu pengetahuan yang Allah ciptakan.
-->


sumber : www.gomuda.com

0 comments:

Post a Comment