Wednesday, January 23, 2013

7 Penemu yang Terbunuh Oleh Penemuannya

7 Penemu yang Terbunuh Oleh Penemuannya

Tahu gak guys? Beberapa ilmuwan dunia yang sudah menemukan sebuah hal besar untuk pengetahuan dan teknologi kita mengalami hal yang tragis. Mereka terbunuh karena hasil penemuannya.
Para penemu tersebut dalam menemukan penemuannya bukanlah hal yang mudah, mereka harus berpikir keras, keluar dari hal biasa untuk memperoleh ide yang besar dan tak pernah terpikir oleh orang lain, serta memberikan manfaat buat khalayak umum. Biarlah merekea terkenang karena hal hebat yang mereka miliki dan jadi pelajaran bagi kita.
Marie Curie
Marie Curie adalah seorang ilmuwan wanita yang sangat terkenal dalam bidang fisika dan kimia karena karyanya tentang Radioaktivitas. Ia juga menemukan unsur baru polonium dan radium. Oleh sebab itu ia dianugrahi Nobel Prize atas penemuannya bersama sang suami Henri Becquerel. Siapa sangka Curie selain menemukan hal besar tentang radioaktivitas ia juga telah menemukan bahaya yang fatal dari radioaktivitas tersebut. Hingga terpapar radiasi dan menderita penyakit anemia aplastik dan meninggal tanggal 4 Juli 1934.
Thomas Midgley Jr
Ia sangat terkenal sebagai ilmuwan kimia dengan penemuannya tentang gas rumah kaca yakni timbal dan freon. Banyak orang mengira ia meninggal karena keracunan timbal namun kenyataannya ia meninggal pada tanggal 2 November 1944 karena tercekik dan terjerat tali yang membantunya untuk tidur karena penyakit polio.

Horace Lawson Hunley
Horace adalah seorang pengacara dan anggota legislatif di negara bagian Lousiana, namun ia sangat tertarik dengan kapal selam. Ia membantu ilmuwan lainnya untuk membuat dan mendesain 3 kapal selam yang berbeda. Hingga pada penemuannya yang ketiga tenggelam bersama kapalnya bersama 7 awak kapal lainnya pada tanggal 15 oktober 1863. 

Valerian Abakovsky
Valerian Abakovsky adalah seorang penemu Rusia yang meninggal ketika penemuannya, Mesin Kereta berkecepatan tinggi Aerowagon, tergelincir pada uji coba, menewaskan Abakovsky dan lima orang lainnya. Aerowagon memiliki mesin pesawat dan baling-baling dan dirancang untuk membawa pejabat Soviet ke dan dari Moskow. Penemuan Abakovsky ini bekerja dengan baik pada saat pergi untuk uji coba, tetapi jatuh saat kembalinya ke ibukota. Abakovsky saat itu berusia 26 tahun.
Franz Reichelt
Franz Reichelt adalah seorang penemu kelahiran Austria Perancis yang mencari nafkah sebagai penjahit tetapi menghabiskan waktu luangnya bekerja pada penjahitan parasut terbang yang dirancang untuk dikenakan oleh pilot pesawat. Pesawat merupakan penemuan yang relatif baru ketika Reichelt sedang mengerjakan desain nya, karena hanya diterbangkan untuk pertama kalinya di Kitty Hawk pada tahun 1903. Tes pertama Reichelt dilakukan dengan melompat dari tingkat yang lebih rendah dari Menara Eiffel. Ia terjatuh setinggi 187-kaki ke tanah dan membunuhnya seketika.
Henry Smolinski
Henry Smolinski adalah seorang insinyur Northrop-trained yang meninggalkan pekerjaannya untuk memulai sebagai Engineers Kendaraan Canggih, sebuah perusahaan yang berfokus pada transfer mobil ke sebuah pasar dengan pesawat. Pada tahun 1973, perusahaan membangun dua prototipe yang dibuat dengan menggabungkan bagian belakang pesawat Cessna Skymaster dengan Ford Pinto. Bagian ekor dirancang harus terpasang dan terlepas dari mobil. Smolinski ditetapkan untuk memulai produksi untuk pasar ritel tahun depan, namun pada 11 September 1973, ia melanjutkan penerbangan uji dengan pilot Harold Blake dan tewas, bersama dengan Blake, ketika strut sayap terlepas dari mobil.


Perillos Athena
Dari semua penemu, orang ini mungkin menjadi orang yang paling pantas untuk mati di tangan penemuanny sendiri. Perillos hidup sebagai pekerja perunggu di Romawi kuno yang merancang sebuah alat yang disebut Brazen Bull yang akan digunakan untuk mengeksekusi penjahat. Brazen Bull adalah banteng berongga di mana tahanan terkunci dan kemudian dipanggang sampai mati oleh api di bawahnya. Karena penemuannya itu Perillos di masukan ke penemuannya sendiri dan terpanggang disana, namun kisah itu masih tidak ejlas karena ada yang mengatakan dia terbunuh karena di jatuhkan dari gedung yang tinggi.

sumber: mnn.com

0 comments:

Post a Comment