Monday, June 16, 2014

Kapasitas Mesin Sama, tapi kalau Beda Silinder Beda Getarannya

Sudah pernah membuntuti Ninja 250R, dan juga dibuntuti, tapi kalo Honda CBR 250, baru beberapa kali saja. Dari segi penampilan pasti beda, itu terserah masbro mana yang paling bagus, tapi ada perbedaan yang paling mendasar untuk mengetahui di belakang motor kita adalah CBR 250 atau Ninja 250?
di belakang kita CBR250 atau Ninja250?
ya! dari suara knalpotnya kita bisa tau apakah itu Ninja 250 atau CBR 250, apalagi kalo udah modifikasi knalpot, sangat jelas sekali!
Kawasaki Ninja 250 memiliki suara knalpot yang ngebas namun bergetar, itu karena Ninja 250 menganut 2 silinder, keluaran dari silinder 2 pipa dan dikumpulkan menjadi satu di bagian silencer, wow! serasa ada moge lewat euy!
2 silindernya bikin suara knalpot jadi bergetar
Sementara Honda CBR 250 layaknya Yamaha Scorpio dan sebangsanya jika knalpot sudah dimodifikasipun, suara desingan sudah bisa ditebak jika itu motor 1 silinder, cuma bedanya kita pasti tidak tau motor di belakang kita adalah CBR 250 atau apa ya? (andai tidak melihat spion)
1 silinder, desingan knalpot kurang maknyuss
So..coba deh brothers dengerin desingan knalpot Ninja250 yang udah dimodifikasi, suara ngebas tapi bergetar, serasa moge, tapi kalo CBR250 hmmm…cuma brum aja, paling banter suara yang keluar ngebass bulet doank…


sumber : http://ramboeistblast.wordpress.com/

0 comments:

Post a Comment