Friday, May 2, 2014

Mau Sarapan Murah Bergizi? Bikin Pecel Sayuran Saja!

Foto: DetikFood/ Thinkstock



















Sering tak sarapan karena sibuk? Sarapan wajib dilakukan agar berat badan tidak naik. Tak harus mahal dan merepotkan. Racikan pecel sayuran atau roti isi telur bisa jadi menu sarapan sarat nutrisi, praktis dan murah.

Dengan bahan sederhana, beberapa racikan sarapan ini mudah dibuat dan tak repot. Bikin yuk!

Foto: detikfood
1. Pecel sayuran
Sayuran mengandung vitamin dan mineral serta serat. Untuk menghemat waktu, siangi sayuran pada malam hari dan simpan di dalam kulkas agar tetap segar.Untuk sambal kacang, dapat digunakan sambal kemasan. Saat pagi hari tinggal merebus sayur dan menyiram bumbu kacang. Sajikan dengan nasi, tempe goreng dan kerupuk sudah enak.







foto: thinkstock
2. Omelet sayur
Makanan praktis ini terbuat dari telur yang mengandung protein tinggi. Campurkan telur dengan beberapa sayuran seperti bayam, jamur dan wortel dengan menambahkan bumbu seperti irisan cabai, bawang dan garam. Buat omelet seperti biasa.










foto: detikfood
3. Jamur goreng tepung
Cuci jamur tiram atau shitake hingga bersih kemudian celupkan dalam telur yang dicampur dengan bumbu dan gulingkan dalam tepung terigu. Goreng hingga garing. Jamur goreng tepung sangat enak disantap dengan nasi hangat














foto: resep masakan
4. Martabak mie
Terbuat dari mie yang sudah direbus dan dengan tambahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai dan garam yang sudah dihaluskan. Campur bumbu seperti daun bawang, bawang merah, bawang putih, garam, merica dan sedikit gula lalu tambahkan mie dengan telur, wortel, bayam dan kol lalu masak seperti biasa.









foto: thinkstock
5. Roti panggang



Roti panggang atau sandwich merupakan makanan yang sangat cocok disajikan untuk sarapan. Sandwich dapat ditambahkan telur goreng dan beberapa sayuran seperti selada, timun dan tomat. Sajian sarapan ini dapat anda nikmati di dalam perjalanan ke tempat kerja.

http://food.detik.com/read/2013/02/11/065811/2166212/900/sandwich-sayuran-sarapan-sehat-kaya-nutrisi

0 comments:

Post a Comment