Thursday, May 8, 2014

Macam - Macam Pomade Lokal

       Pomade, kata itu tidak asing lagi di dunia Rockabilly. Minyak rambut khas yang idientik dengan dunia Rockabilly ini sangat beragam variasinya, mulai dari harga Rp. 4.000 hingga harga ratusan ribu Rupiah.
Kali ini penulis tidak akan membahas tentang semua merk Pomade, tapi pada kesempatan ini penulis akan membahas Pomade harga murah (harga warung) di bawah Rp. 30.000 yang paling penulis rekomendasikan.
       Mungkin kita sering melihat ketika ada orang tua yang rambunya mengkilat dan rapih, menggunakan minyak rambut apakah dia? Pasti orang tua tersebut menggunakan Pomade, sebuah minyak rambut khas di dunia Rockabilly dengan kebanyakan karakternya memberikan efek mengkilat pada rambut setiap penggunanya. Pertanyaan mungkin akan kembali muncul, menggunakan Pomade merk apakah orang tua tersebut? Nah disini kita akan membahas Pomade sejak dulu hingga sekarang ada di Indonesia dengan harga terjangkau.


1. Tancho
       Pomade ini sekarang harganya berkisar Rp. 4.000 untuk ukuran kecil. Berkarakter medium, hanya bertahan 2 sampai 3 jam untuk mempertahakan bentuk awal. Pomade merk ini cenderung tiak disukai orang-orang karena mempunyai wangi yang menyengat.

2. Gatsby
       Pomade ini tidak terlalu berbeda dengan Tancho, namun menurut penulis lebih tahan lama dan baunya cukup enak. Harga Gatsby Pomade sekarang yang berukuran kecil Rp. 9.500 sedangkan yang berukuran besar Rp. 23.000.

3. Lavender
       Pomade yang sejak zaman dulu telah malang melintang bersama Pomade Rita ini berkisar anatara Rp. 7.000 hingga Rp. 15.000. berkarakter Soft dan berbau sangat harum.

4. Rita
       Pomade Legendaris disamping Tancho dan Lavender. berkisar anatara Rp. 10.000 - Rp. 15.000 berkarakter soft dan memiliki bau yang menyengat.  Namun kini keberadaannya sudah susah untuk didapatkan.

5. Casablanca
       Dengan harga sekitar Rp. 9.000. Dengan daya tahan sekitar 3 jam dan wangi yang harum.

6. High Class
       Saudara kandung dari produk Tancho. Berkisar Rp. 16.000 untuk ukuran sedang. Memiliki daya tahan yang lebih kuat dan lebih lama dibanding Pomade lainnya yag penulis jelaskan.

7. Rivon
       Untuk Pomade yang satu ini mungkin kita baru mendengar. Pomade lokal ini memiliki karakter soft dengan wangi yang sangat harum, cocok untuk yang sedang santai didalam ruangan. Harga berkisar Rp. 15.000 - Rp. 25.000.

8. Tokyo Night
       Pomade ini susah untuk didapatkan di kota-kota besar di Indonesia. Namun di daerah Cirebon masih bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp. 10.000.

       Demikian beberapa merk Pomade lokal dengan harga terjangkau. Penulis sendiri merekomendasikan menggunkan High Class Pomade untuk beraktifitas di luar ruangan dan ketika manggung. Karena daya tahan yang kuat serta berkarakter kuat pula.
 Ingat, bahwa Pomade bukan salah satu produk fashion, namun Pomade adalah suatu karakter dari Rockabilly yang penuh makna dan perlawanan. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment