Friday, May 2, 2014

Ingin Perut Ramping? Jangan Makan Larut Malam dan Minum Minuman Bersoda

Foto: Thinkstock





















Perut ramping memang jadi dambaan tiap orang. Sebenarnya tak perlu diet terlalu ketat sehingga tersiksa. Salah-salah diet justru membuat berat badan naik. Ada baiknya mulai pilih jenis makanan dan atur pola makan.

Terapkan pola hidup menjadi lebih seimbang serta konsumsi buah dan sayur dan hilangkan kebiasaan buruk ini.


1. Konsumsi minuman berkarbonasi teratur
Tak bisa lepas dari minuman berarbonasi tiap hari? Bersiaplah perut akan diisi oleh lemak. Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi satu atau dua kaleng soda yang mengandung gula dapat menyebabkan penebalan lemak di pinggul lima kali lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi minuman soda manis dalam seminggu.

Foto: Thinkstock






















2. Menggunakan piring yang besar saat makan
Dalam sebuah survei yang dilakukan pada penderita obesitas ditemukan bahwa orang-orang lebih memilih piring yang lebih besar dibanding piring yang kecil atau sedang. Jika makan dengan piring besar maka Anda cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan sehingga akan berdampak pada penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu terutama perut.


Foto: Thinkstock





























3. Makan larut malam
Selain menyebabkan lemak pada perut, tidur dalam keadaan perut kenyang dapat meningkatkan risiko terkena refluks asam dan gangguan pencernaan. Tubuh memang secara alami dapat membakar timbunan lemak saat tidur, akan tetapi makan berlebihan di malam hari justru akan menambah volume lemak.


Foto: Thinkstock



























4. Jangan makan ketika sedang marah
Jika sesekali makan dijadikan pelampiasan saat anda marah tak masalah. Akan tetapi jika terlalu sering hal ini dapat membuat Anda makan berlebihan. Biasanya orang yang marah cenderung ingin mengonsumsi makanan yang manis seperti es krim dan cokelat. Cara terbaik untuk memerangi ini minumlah segelas air putih atau berjalan-jalan santai dengan teman.


Foto: Thinkstock






















5. Sering konsumsi makanan rendah lemak
Orang banyak memilih makanan rendah lemak, padahal untuk beberapa orang membaca label masih dirasa sulit untuk diterapkan. Untuk menambah lemak baik dalam tubuh pilih lemak tak jenuh tunggal yang berasal dari alpukat, minyak zaitun, dan biji-bijian untuk menghilangkan lemak pada perut.



sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment