Tuesday, March 11, 2014

Iphone Mendadak Mati dan Minta Restore

Tadi malam mendadak iphone saya mati, sempat khawatir juga sih kalau hardware yang bermasalah. Pas coba colokin ternyata ada pesan required activation, dan minta dikoneksi dengan itunes.
Saya juga bingung penyebabnya apa? karena sebelumnya aman-aman saja.
Setelah googling ternyata ada yg mengalami hal yg sama. Solusinya iphone mesti di-restore. Kalau ada yg mengalami hal yg sama berikut langkah- langkah untuk mengatasi :
1. Jangan panik kalau iphone mendadak mati, coba dulu nyalain lagi dengan tombol on off, tekan beberapa lama, dan lihat reaksinya. Kalau bisa nyala lagi berarti sebelumnya secara tak sengaja dimatiin :-)
2. Kalau belum ada reaksi coba hard reset (tekan home button dan on off button bersamaan selama 10 detik lihat reaksinya. Kalau tidak ada reaksi lakukan langkah ini sambil tersambung dengan itunes (pake kabel usb ya)
3. Masih tersambung dengan komputer dan itunes yg aktif tahan on off button dan home button sampai iphone terdeteksi oleh itunes, selanjutnya tinggal melanjutkan proses restore. Dan sampai tulisan ini dipublikasikan saya masih melakukan proses restore karena harus download 783 MB dengan kecepatan download 44 KB/s
Kali aja ada yg mengalami hal yang sama jadi ga perlu panik :-)
image
sumber : http://kafey.wordpress.com/

0 comments:

Post a Comment