Friday, July 19, 2013

Mengenal Jenis Kamera

1.Kamera Film


Kamera ini menggunakan film sebagai hasil jepretannya. Jadi perlu proses pencucian film untuk mencetak hasil foto. Jumlah film biasanya 36 singkapan. Namun ada yang lebih banyak dari itu.

2.Kamera Polaroid

Kamera polaroid merupakan kamera yang sangat praktis. Karena kamera ini tidak hanya berfungsi menangkap gambar, namun kamera ini bisa sekalian mencetaknya di lembaran polaroid. Namun gambar yang ditangkap oleh kamera ini tidak bisa di edit karena saat mengambil langsung tercetak di lembaran polaroid.
3.Kamera Digital


Kamera ini sangat populer di masyarakat. Selain bentuknya yang kecil, fungsinya yang simple juga menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ini mengambil gambar tanpa harus repot-repot mengatur sana-sini. Kamera digital memiliki LCD yang berguna untuk melihat gambar sebelum di ambil. Ini sebagai pengganti viewfinder yang tidak ada pada kamera digital. Media penyimpanannya menggunakan memory internal maupun external (Memory Card)
4.Kamera SLR (Single Lens Reflect)
 
Kamera ini memiliki cermin datar dengan sudut kemiringan 45 derajat di belakang lensa, sehingga apa yang terlihat di fotografer dalam viewfinder merupakan objek yang akan direkam kamera. Lensa kamera SLR dapat diganti-ganti sesuai keinginan dan kebutuhan. Mulai dari lensa standar (50mm), wide (sudut lebar), tele (jarak jauh), makro (objek yang sangat kecil), dll. Kamera ini yang biasa digunakan oleh fotografer-fotografer profesional karena kemampuannya dalam menangkap gambar.
5.Kamera saku (Pocket)


Kamera saku hampir sama dengan kamera digital. Perbedaannya adalah kamera pocket berukuran lebih kecil dari kamera digital. Selain itu hampir semuanya sama
6.Kamera prosumer (PROfesional conSUMER)


Disebut juga bridge camera yaitu kamera yang menjembatani kamera saku dengan DSLR. Kamera prosumer biasanya lebih kecil dari DSLR namun memiliki kemampuan yang hampir sama dengan DSLR. Lensa kamera prosumer tidak dapat diganti-ganti, meskipun ada kamera prosumer yang dapat diganti lensanya. Kamera prosumer juga dilengkapi dengan dudukan (hotsoe). Dari kualitas gambar kamera prosumer tidak kalah dengan DSLR.

0 comments:

Post a Comment